News Manager News Manager

Sentul City Kelola Sampah 2019

0 Comments
1389
23 Jul 2019
SEJUMLAH perusahaan swasta ternyata peduli dengan pengelolaan sampah.  

Salah satunya ditunjukkan lewat kerja sama PT Sentul City Tbk dengan PT Xaviera Global Synergy membangun Sentul City Recycle Center.

Pusat pengelolaan sampah skala kawasan permukimĀ­an dan komersial yang terletak di kawasan Sentul City itu memiliki konsep terintegrasi dengan pusat daur ulang, tempat pengelolaan sampah reuse, reduce, dan recycle (TPS 3R), dan bank sampah.Xaviera Global Synergy merupakan perusahaan kewirausahaan social waste management pertama di Indonesia dengan konsep pengelolaan sampah di sumber. 

Saat ini Sentul City Recycle Center mengelola sampah dari 8.000 keluarga dan sekitar 60-an perusahaan. Ia memiliki kapasitas sampah hingga 200 meter kubik per hari atau setara 70-80 ton per hari.Berkat edukasi kepada masyarakat, pemilahan sampah residu yang masuk ke tempat pembuangan akhir (TPA) hanya rata-rata 10% dari total jumlah sampah yang dikelola.Hasilnya, terjadi pengurangan volume sampah hingga 90%.Kegiatan pengelolaan sampah di sumber dengan konsep integrasi bank sampah, TPS 3R, dan pusat daur ulang itu juga menciptakan lapangan kerja baru 70-80 pegawai dan membina lebih dari 30 pemulung. Produk yang dihasilkan berupa pilahan sampah anorganik, kompos, biogas, pembangkit listrik, plastik jadi BBM, dan produk kreatif lain. (RO/S3-25)

https://m.mediaindonesia.com/read/detail/248596-sentul-city-kelola-sampah

0.0
Last Modified: -/-
Related Articles: Vaksinasi Dari Warga Oleh Warga dan Untuk Warga Sentul City Tim Security Sentul City Dampingi Pemakaman Jenazah Pasien Covid-19 Ratusan Warga Kembali Ikuti Vaksinasi Massal di Ikea Sentul City Ratusan Warga Sentul City Lakukan Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama di Graha Bina Humaniora INFORMASI LIBUR PELAYANAN ANGKUT SAMPAH DAN TUTUP KANTOR SGC PADA IDUL FITRI 1442 H 2021 INFORMASI LIBUR PELAYANAN ANGKUT SAMPAH DAN TUTUP KANTOR SGC 2021 Apotek Delifi Kini Sudah Hadir di Pasar Sentul City 2021 Fasilitas Sentul City 2020 Pasar Sentul City Menuju New Normal 2020 Home care service by The Alana Hotel Sentul 2020
Sentul City Kelola Sampah 2019

No Comments Yet...

Leave a reply

Your email address will not be published.